Label: By Double Decker Ent on Jumat






PRESS RELEASE

Indonesia Mods Mayday 2012

Hanya ada dua jenis motor di dunia ini. Scooter dan bukan Scooter. Sounds familiar, huh? Ok, the statement is not original. Ganti saja dengan berbagai nama kendaraan atau hal lain. Tak masalah. Yang benarbenar orisinal dan berdiri sendiri adalah scooter itu sendiri.

Menurut Wikipedia, Scooter adalah kendaraan roda dua dengan papan lantai yang tak terpisahkan dengan badan mesin. Seiring dengan makin banyaknya varian scooter di pasaran, mendorong pula tumbuh suburnya berbagai komunitas pengguna motor scooter, baik atas dasar kesamaan merek maupun variasi brand dalam satu komunitas.

Scooter menjadi ciri khas dari salah satu gaya hidup yang berkembang sejak akhir tahun 50an. Gaya hidup Mods, berasal dari kata Moderates, mengidentikkan dirinya dengan tongkrongan satu ini, lengkap dengan fashion dan musiknya. Bisa dikatakan, cikal bakal perkumpulan atau komunitas penggemar scooter bermula dari kaum Mods ini. Vespa dan Lambretta adalah dua jenis scooter yang paling identik dengan komunitas Mods.

Mods terbentuk dari gaya hidup kaum middleclass dan hardworker. Pada awal kemunculannya di era 50an, komunitas ini kerap terlihat dengan scooter Vespa atau Lambretta nya. Mereka muncul dengan busana khas
seperti topi pet, suspender, jaket berpotongan rapi, wool vest, dan lainnya. Hingga saat ini Mods telah menjadi inspirasi cukup besar bagi dunia fashion dan musik, serta gaya hidup pada umumnya, termasuk di Indonesia. Oleh karena itu, komunitas Mods adalah juga komunitas kreatif. Mods dan Scooter adalah pasangan yang saling melengkapi satu sama lain. 

Pada 6 Mei 2012 nanti, mulai jam 14.00 WIB, bersiaplah menjadi saksi berkumpulnya komunitas Mods dan Scooter Indonesia. Bertempat di Bandung, kota yang terkenal dengan rasa persaudaraan dan keakrabannya, Indonesian Mods Mayday 2012, akan mengumpulkan sekitar 500-1000 vespa dari komunitas Mods dan Scooter seluruh Indonesia. 

Perwakilan komunitas Mods dan Scooter dari Asia Tenggara (Singapore, Malaysia) juga akan hadir merayakan kebersamaan dan kreatifitas komunitas ini. Selain itu, komunitas fotografi dan #Iphonesia juga
akan berpartisipasi, khususnya pada lomba foto Instagram yang menjadi salah satu rangkaian acara menariknya. Tak ketinggalan, komunitas musik indie dan fashion Indonesia juga turut meramaikan perhelatan
ini.

Acara akan dimulai dengan Rolling Thunder atau kegiatan berkeliling kota yang akan diikuti oleh 500-1000 vespa melewati jalanan utama kota Bandung, mengambil start di PVJ café Jl. Ambon no 11 Bandung. Berakhir di Maja House jalan Sersan Bajuri 72 Bandung. Disinilah komunitas dan para pengunjung dapat menikmati sajian live music dari band-band indie Indonesia yang kental dengan image Mods dan britpop. Sebut saja Innocenti, Don Lego dan Morning Glory.

DJs are will surely spin. Putaran dan scratching plat dari DJ Arayata, DJ Gantung, DJ Marine dan DJ Uya akan semakin menyemarakkan malam. 

Indonesian Mods Mayday 2012, adalah persembahan dari Beatboys, sebuah komunitas Mods Scooter yang berbasis di Bandung.

Didukung oleh Adidas Indonesia, Rockmen, Maja House, Diza Scooter, Ouval Research, Easthood, PVJ Café, Go International dan Sticker Nation. Jadilah saksi dari kreatifitas, budaya dan persaudaraan kaum
Mods dan Scooter Indonesia!

( @vinkarae )

Indonesian Mods Mayday 2012,
Organized by Double Decker Entertainment
Twitter: @DoubleDeckerEnt @BEATBOYS_
Contact: Jimmy Muhammad 081 64665579 / Dikie Juli Saputra 082117394364

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.