NEW MARKET

Label: By Double Decker Ent on Rabu

Who The Hell is NEW MARKET?
Adalah Agi remaja tanggung yang senang memakai kaos fit size bernuansa British. Entah itu kaos bola, band bahkan kaos tidur. Di tahun 1996 ia dipertemukan kembali dengan teman seangkatan satu SMA-nya bernama Tengku dan berkuliah di tempat yang sama. Mungkin dikarenakan Tengku belum menyadari kejeniusan bakat bermusiknya maka Agi memperalatnya untuk menjadi gitaris di Band yang khusus membawakan lagu dari band – band kesukaan Agi seperti Suede, Pulp, Shed Seven dan blur. Padahal selera Tengku sangat jauh berbeda. Ia penggemar berat Nine Inch Nails. Adalah Gober pula teman SMP Tengku diajak oleh Agi untuk menjadi pemain bas. Dan info penting yang harus diberitakan hingga rilis ini dibaca oleh anda: Gober tidak pernah bisa menyetem gitar maupun bas apalagi memainkannya. Tetapi dialah salah satu personil orisinil yang bertahan hingga band ini bubar. Kemudian Piyik bergabung karena pada saat itu dia sangat ingin menjadi pemain drum. Tapi, sayangnya, tidak ada satu orang pun dari keempat mereka yang bisa bernyanyi. Tapi mereka tak peduli. Hingga akhirnya mereka dipertemukan dengan seorang teman lama bernama Jawa yang hobinya bernyanyi. Dimulailah debut latihan mereka untuk manggung di acara penerimaan mahasiswa baru di tempat kuliah mereka berlima. Di tempat latihan pertama mereka inilah nama New Market diproklamirkan oleh Agi karena alasan pribadinya yaitu, ia suka membeli pakaian bekas nan ketat di daerah Pasar Baru. Setelah panggung ke-3 kelima anggota New Market menyadari bahwa ternyata mereka membutuhkan pemain keyboard. Maka dipilihlah Unyil karena seleranya yang cukup elegan.

Tak disangka New Market menjadi besar. Seperti kata pepatah barat 'more money more problems' maka terjadi banyak konflik di tubuh New Market. Problem yang paling kasat mata adalah bongkar pasang personil. Pertama kali terjadi perubahan personil adalah di departemen drum. Piyik diganti oleh Tatang ex personil band X-ty. Lalu disusul Tengku yang mengundurkan diri tanpa alasan sama sekali.Tempat Tengku digantikan oleh Iwan teman satu SMA Unyil, Gober dan Tatang. Line up mk 2 ini cukup fenomenal. New Market mulai terdengar tidak hanya di scene indie Bandung dan Jakarta. Tapi hingga kalangan mainstream dan hipster. Konon Ariel dan Uki Peterpan adalah salah satu penggemar New Market. Dari mulai pengunjung klub Fire Bandung hingga Poster Jakarta pernah menjadi saksi eksistensi New Market. Namun diantara mereka, Agi, menanamkan filosofi sex, drugs & rock n roll terlalu intens hingga ia kehilangan orientasi hidupnya. Maka dengan sangat terpaksa The Founder Agi mesti dikeluarkan. Hongky teman satu band Tatang di X-ty masuk menggantikan Agi. Maka line up terakhir New Market adalah Gober, Jawa, Unyil, Iwan, Tatang dan Hongky.

Perhatian!!
Rilis ini tidak akan membeberkan apapun mengenai siapa yang akan ada di atas panggung Resurrection 2 nanti merepresentasikan New Market. Apabila sebagian kalian sempat mendengar rumor detil mengenai kembali berkumpulnya New Market, itu hanya propaganda mereka saja. Cheers!

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.